MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka atau UHAMKA sebagai kampus unggul terus berupaya meningkatkan prestasinya. Rektor UHAMKA Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan bahwa UHAMKA akan terus berusaha dan berupaya untuk meningkatkan kualitas mutunya melalui berbagai gerakan dan program. Diantaranya yaitu meningkatkan layanan akademik, pengurusan aset secara berkala, pengelolaan keuangan transparan dan umum, serta kepercayaan lembaga yang terus ditingkatkan.
Baru-baru ini, UHAMKA memperoleh sertifikat Quality Management System International Standard Organization (ISO) 9001: 2015 yang mana telah teregistrasi untuk pelayanan peningkatan mutu pelayanan penyediaan seperti penyediaan biro promosi dan admisi, biro akademik dan kemahasiswaan, biro sumber daya manusia, biro pengembangan dan pengelolaan aset, biro umum, biro keuangan, dan lembaga penjaminan mutu dari Platinum Shauffmantz Veritas.
Perlu diketahui, Quality Management System sendiri merupakan kemampuan suatu organisasi dalam menjaga kualitas mutu dari jasa atau barang yang dihasilkan. Adapun International Standard Organization (ISO) telah menetapkan standar untuk sistem manajemen mutu dengan seri 9001.
Gunawan Suryoputro menambahkan, bahwasanya setelah terakreditasi unggul kini tersertifikasi ISO dalam pelayanan prima. Hal ini menjadi sangat strategis untuk mewujudkan target yang harus dicapai dari apa yang sudah direncanakan untuk mewujudkan visi prophetic teaching university 2024.
“Pelayanan yang prima, pengurusan aset yang terus dilakukan secara berkala, pengelolaan keuangan yang transparansi dan umum, serta kepercayaan lembaga yang terus ditingkatkan lagi,” terangnya.
Harapannya, disebutnya, dengan perolehan sertifikasi ini, UHAMKA akan semakin meningkatkan segala mutunya supaya menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. (Dita/Syifa)
Hits: 12