MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – PT Gramasurya menggelar acara penting “Mid-Year Strategic Review & Outlook” yang berlangsung pada 17-18 Mei 2025 dengan mengusung tema “Merajut Visi, Misi, dan Nilai Unggul untuk Era Baru yang Ideal, Transformatif, dan Adaptif”.
Kegiatan ini dihadiri oleh Komisaris, Direksi dan Jajaran Manajemen PT Gramasurya, bertujuan untuk mengevaluasi kinerja strategis semester pertama dan memantapkan langkah perusahaan ke depan, khususnya dalam konteks perannya di tengah persyarikatan Muhammadiyah.
Komisaris PT Gramasurya, Agung Danarto menyampaikan amanah terkait posisi kompetitif perusahaan.
“Gramasurya harus mampu melihat positioning saat ini secara jernih, dalam semesta perusahaan-perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama. Pemahaman mendalam akan posisi ini menjadi benchmarking yang fundamental bagi seluruh kebijakan strategis yang akan ditentukan ke depan,” jelas Agung.
Agung juga menekankan bahwa PT Gramasurya harus terus mengasah daya saing dan keunggulannya di pasar.
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini juga memberikan arahan strategis terkait sinergi internal persyarikatan. “Gramasurya harus semakin terencana dan proaktif dalam ikhtiar sinergi dengan semua stakeholder Muhammadiyah, termasuk seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), baik dalam sektor Pendidikan PAUD hingga perguruan tinggi, sekor Kesehatan, perbankan dan sektor lain yang dimiliki peryarikatan,” tegas Agung.
Menurutnya, strategi sinergis ini akan menjadi kunci untuk memperkokoh jaringan PT Gramasurya.
Pelaksanaan “Mid-Year Strategic Review & Outlook” ini diharapkan tidak hanya menghasilkan evaluasi dan rekomendasi strategis, tetapi juga memperkuat komitmen seluruh insan Gramasurya untuk bekerja lebih giat, cerdas, dan ikhlas. Dengan semangat “Merajut Visi, Misi, dan Nilai Unggul,”
PT Gramasurya optimis dapat terus berkembang menjadi perusahaan percetakan dan perdagangan umum kebanggaan persyarikatan Muhammadiyah, yang senantiasa relevan dan memberikan manfaat optimal bagi seluruh lapisan masyarakat. Sinergi yang lebih kuat dengan AUM dan Ortom diharapkan akan membuka berbagai peluang baru dan menjadikan Gramasurya sebagai pilar pendukung utama bagi kemajuan dakwah dan pendidikan Muhammadiyah.
Acara ini menjadi momentum krusial bagi PT Gramasurya untuk melakukan peninjauan mendalam terhadap implementasi Visi, Misi, dan Nilai Perusahaan (VMNP) yang telah dicanangkan. Fokus utama adalah memastikan setiap kebijakan dan program kerja selaras dengan upaya transformasi perusahaan menjadi entitas bisnis yang tidak hanya ideal dan adaptif terhadap perubahan zaman, tetapi juga mampu memberikan kontribusi transformatif bagi umat dan bangsa.