Galeri Investasi Syariah BEI FEB UMP Juara 1 Kompetisi 10 Days Challenge 2020

FEB UMP

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOKERTO– Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (GISBEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) raih peringkat 1 ajang Kompetisi 10 Days Challenge 2020 yang digelar Bursa Efek Indonesia.

Juara tersebut diraih dalam kategori pembukaan rekening efek saham terbanyak dalam jangka waktu 10 hari. Dengan menggandeng PT Phintraco Sekuritas Cabang Yogyakarta jumlah rekening efek sebanyak 423 Single Investor Identification (SID).

10 Days Challenge adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh BEI bagi seluruh GI BEI di Indonesia berupa tantangan untuk melakukan pembukaan rekening efek saham sebanyak-banyaknya dalam jangka waktu 10 hari bursa.

Kompetisi ini dibagi menjadi 4 periode dan selama pandemi BEI menambahkan kebijakan perpanjangan durasi kompetisi setiap periodenya sebanyak 10 hari kerja, sehingga periode ketiga dimulai sejak 9 September telah berakhir pada 6 Oktober 2020.

Pengumuman pemenang dilaksanakan Rabu, 2 Desember 2020 melalui daring (online) dibacakan oleh Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi. 

Galeri Investasi FEB UMP

Dekan FEB UMP, Dr. Naelati Tubastuvi, S.E., M.Si menuturkan bahwa tahun ini, GIS BEI FEB UMP berusaha lebih ekstra dalam mengikuti kompetisi. Dirinya juga mengapresiasi kegigihan tim Laboratorium Pasar Modal, GI BEI kami dalam mempersiapkan kompetisi di tengah kondisi pandemi.

“Ini adalah tahun kedua, Galeri Investasi FEB UMP mengikuti kompetisi 10 Days Challenge 2020. Alhamdulillah terdapat kenaikan peringkat dari tahun lalu dan berhasil menduduki peringkat 1. Terima kasih juga kepada PT Phintraco Sekuritas selaku Perusahaan Efek Mitra dan BEI Kantor Perwakilan Yogyakarta yang turut membantu terlaksananya keikutsertaan dalam kompetisi ini.”  tuturnya dalam rilis yang diterima oleh reporter muhammadiyah.id, pada (4/12)

Pada kesempatan itu, Hasan Fawzi menyatakan bahwa, Ditengah pandemi yang sedang melanda, sangat disadari bahwa terdapat tantangan yang tidak mudah dalam melaksanakan kompetisi ini.

“BEI sangat mengapresiasi keikutsertaan GI BEI dan AB Mitra BEI yang turut berkompetisi sehingga memberikan andil bagi pengembangan edukasi dan inklusi di pasar modal Indonesia. Selamat kepada para juara, khususnya FEB UMP yang menjadi pemenang pertama pada periode ini, semoga semangat yang sama dapat dipertahankan di periode-periode selanjutnya.” Ungkap Fawzi

GIS BEI FEB UMP selain sebagai laboratorium pasar modal bagi mahasiswa juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat umum yang ingin berinvestasi saham. Kompetisi yang diikuti dengan tujuan  meningkatkan edukasi dan inklusi pasar modal.

Lebih khusus, dengan adanya program ini diharapkan turut mendorong keaktifan Galeri Investasi dan Anggota Bursa dalam membantu pertumbuhan investor terutama dari generasi milenial.

اترك تعليقًا

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني. الحقول الإلزامية مشار إليها بـ *